WOW! Indonesia Menepati Peringkat Ke4 Untuk Kecepatan Puncak Rata-rata Tertinggi Didunia


Siapa bilang koneksi internet di indonesia itu lelet ? Gak seperti diluar negeri yang koneksi internetnya lebih kencang dan lebih stabil dibanding dengan negara indonesia yang koneksinya biasa biasa aja.

Dengar! Seharusnya kalian bersyukur dapat hidup di negara indonesia, karena perlu kalian ketahui bahwa negara kita tercinta ini menepati urutan 5 besar dengan kecepatan rata rata tertinggi di dunia.



Indonesia Berhasil Menepati Urutan Ke-4 Dengan Kecepatan Puncak Rata-rata Didunia

Seiring dengan perkembangan teknologi, pemerataan akses internet di Indonesia sudah semakin membaik dibandingkan sebelumnya. Bahkan berdasarkan catatan akamai ternyata Indonesia memiliki kecepatan rata-rata yang bagus dengan menepati posisi keempat didunia.

Data tersebut menyatakan bahwa kecepatan puncak rata-rata internet Indonesia berada di angka 99.3 Mbps dengan peningkatan hingga 220% dibanding tahun lalu, namun hal itu masih kalah dibandingkan dengan negara Singapura, Hongkong, dan Korsel yang menepati posisi di atas Indonesia.

Namun, perlu digaris bawahi, angka tersebut merupakan angka puncak rata-rata. Untuk kecepatan internet rata-rata, Indonesia masih berada di level bawah, tepatnya di peringkat 76 untuk tingkat dunia. Akamai mencatat bahwa rata-rata kecepatan internet di Indonesia pada kuartal ketiga 2016 berada di angka 6,4Mbps. Meski begitu, dikutip dari Detik, angka ini terbilang cukup bagus, karena terdapat peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun lalu, yakni mencapai 115%. Ditambah lagi, Indonesia juga memiliki posisi yang cukup bagus untuk regional Asia Tenggara, berada di posisi keempat, di bawah Singapura (6), Thailand (36), dan Malaysia (63).

Sementara itu, yang menjadi pemenang posisi pertama dengan kecepatan internet rata rata tertinggi dipegang oleh negara Korea Selatan dengan kecepatan internet rata -rata mencapai 26.3Mbps

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.