Jurus tendang Pin BB


Bagi Anda yang ingin berganti operator layanan Blackberry, artikel berikut mungkin bermanfaat. Karena kode PIN yang sudah didaftarkan menggunakan salah satu provider tidak bisa secara langsung digunakan untuk provider lain.

Seperti kita tahu PIN adalah kode yang unique yang dimiliki oleh tiap handset BB. Kode ini digunakan untuk mendaftar ke blackberry.com untuk pembuatan account di BIS. Juga dengan kode ini Anda bisa berkomunikasi dengan pengguna Blackberry lain menggunakan Blackberry messager.
Gimana bisa tahu no PIN? Gampang.. Lihat aja di box nya :)
Atau Anda bisa juga melihatnya di menu Options->Status.

Nah Artikel ini saya ambil dari koran Surya, Minggu 25 Januari 2009.

Ingin ganti operator BB? Tapi merasa kesulitan untuk ganti PIN BB karenaurusan administrasi yang rumit? Berikut sembilan cara jitu untuk menendang PINBB operator lama :
Alternatif lain
ering kali kita mendapatkan masalah PIN BB kita masih nyantol di operator lama, padahal kita sudah harus pindah operator lain yang layanannya lebih sreg dengan keiinginan kita, atau semisal kita punya 2 kartu BB enable sementara BB hanya punya satu, atau lagi ndak punya duit terus BB mau dijual, sementara males untuk berhenti dari layanan BB.

Nah kalo semua diatas itu masalahnya, solusinya jurus menendang PIN tanpa bayangan bisa dicoba.

Cara menendang PIN agar bisa segera masuk ke layanan operator yang lain :
1. Pinjam kartu BB enable punya teman atao sodara atau punya kita sendiri
2. Siapkan Blackberry yang BB-nya mau ditendang, masukkan kartu BB enable, nyalakan.
3. Tunggu hingga proses start-up selesai. Kemudian masuk ke Option, lalu kemudian advanced option, terus klik host routing table.
4. Setelah masuk di Host Routing Table, pilih kode ID yang tercetak tebal, lalu pilih register now.
5. Sekarang siapkan PC yang terhubung ke internet, masuk melalui browser http://(operator).blackberry.com , isi (operator yang dipakai)
6. Lalu login dengan login blackberry yang digunakan kartu tersebut.
7. Biasanya akan keluar otomatis menu change handheld, pilih YES. Tapi kalo belum pilih link change device, dan masukkan PIN Blackberry yang mau ditendang.
8.Setelah proses semua selesai, jangan lupa send service book.
9. Setelah itu matikan blackberry, sekarang berikan kembali kartu BB tersebut kepada teman anda, atau singkat cerita balikkan ketempatnya semua. Lakukan kembali proses 1 sampai 8 pada blackberry asal.
10. Jika sudah selesai. Berarti Blackberry yang PINnya ditendang sudah selesai ditendang, dan siap digunakan untuk operator lain.

Masih bingung ya sorry panduan ini hanya untuk tingkat advance, kalo anda kurang yakin jangan coba coba kalo anda ndak suka dengan RESIKO.

pesan saya DWYOR (do with your own risk) / resiko tanggung sendiri ya. Saya lepas tangan



1. Siapkan BlackBerry yang PIN BBnya mau ditendang. Masukkan kartu BB dan nyalakan.
2. Tunggu hingga proses start up selesai. Kemudian masuk ke option, lalu ke advanced option, terus klik host routing table
3. Setelah masuk Host Routing Table,pilih kode IDyang tercetak tebal. Berikutnya pilih register now.
4. Siapkan PC yang terhubung ke internet. Masuklah ke http://(operator).blackberry.com. Isi nama operatoryang sedang dipakai.
5. Login dengan login blackberry yang digunakan kartu tersebut
6. Biasanya akan keluar otomatis menu change handheld, pilih YES. Tetapi kalau belum, pilih link change device dan masukkan PIN BB yang mau ditendang
7. Seletah proses semua selesai,jangan lupa send service book.
8. Matikan BB sebentar. Kemudianlakukan kembali proses 1-7 pada BB asal.
9. Ketika seluruh proses sudah selesai dilakukan, berarti BB yang PIN lamanya ditendang sudah siap digunakan untuk operator lain.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.