Kini Tanpa Braille Orang Buta Bisa Membaca Apa Saja Dengan Teknologi Berikut Ini





Jangan hentikan langkahmu untuk mengenal dunia, hanya akan kekurangan yang membuat kau tidak bisa melihat dunia luar sobat. Seperti kata orang " Buku Adalah Jendela Dunia " mungkin itu adalah jalan yang tepat untuk kamu bisa mengenal lebih jauh tentang dunia.
Memang dengan kemajuan teknologi sekarang orang buta sudah dapat membaca buku dengan braille atau sering disebut dengan sistem tulisan sentuh. Namun untuk mengoptimalkannya agar semua orang buta bisa membaca apa saja tanpa harus menggunakan braille, seorang assisten profesor Departmen Of Computer Science di sebuah Universitas MaryLand, Amerika Serikat. Telah berhasil mengembangkan sebuah perangkat yang membantu orang buta bisa membaca teks non-braille. Device ciptaannya ini diberi nama HandSight.
Kini Tanpa Braille Orang Buta Bisa Baca Apa Saja Dengan Teknologi Handsight




Teknologi Handsight merupakan alat yang berbentuk seperti cincin dengan tangkai yang ujungnya terdapat sebuah kamera yang berfungsi untuk mengindentifikasi tulisan huruf atau kalimat yang nantinya diterjemahkan melalui suara yang didengar dengan headset.




Dengan munculnya teknologi ini diharapkan agar bisa mempermudah para penyandang tunanetra dalam kehidupan sehari harinya, seperti untuk mengenal lebih luas tentang dunia melalui buku, koran, majalah, dan bahan bacaan yang lainya.

Namun sayangnya teknologi ini belum dapat dinikmati disaat ini dikarenakan teknologi ini masih dalam tahap pengembangan, untuk bisa bekerja lebih baik dan optimal bagi penyandang tunanetra.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.