4 Bahaya Membeli Smartphone Android Dengan Harga Murah


Smartphone android sudah menjadi barang  yang tak asing lagi bagi kita. bahkan ada banyak di luar sana yang menjual smartphone android dengan harga yang relatif murah dan terjangkau.

Berbeda dengan Iphone yang memang harganya relatif mahal, berbeda dengan android yang tersedia dengan harga paling murah sampai yang mahal. Namun, sebaiknya kamu perhatikan dulu bahaya membeli smartphone android dengan harga murah.

Ancaman Yang Harus Dihadapi Jika Membeli Smartphone Android Murah

1. Keamanan Privasi Terancam




Menurut laporan perusahaan kryptowire, ternyata diam - diam perangkat smartphone android murah mengirim data pribadi kamu ke server cina setiap 72 jam. Celah keamanan tersebut ditemukan pada smartphone BLU R1 HD seharga Rp. 650 ribu. Dan yang lebih mengagetkan lagi, ternyata software AdUps ini telah digunakan oleh lebih dari 700 juta pengguna smartphone murah.

2. Dukungan Update Software  Yang Terbatas

Berbeda dengan smartphone flagship dari vendor besar, biasanya smartphone  android murah jarang mendapatkan update, sehingga selain membuat smartphone anda ketinggalan jaman, hal ini juga akan sangat berpengaruh pada keamanan smartphone anda.

3. Kualitas Hardware Cepat Menurun

Untuk menciptakan perangkat android murah, biasanya para vendor melakukan pengurangan ada perangkat android miliknya, misal beberapa di bagian hardware, material bodi, kamera, hingga baterai. Jadi selain memiliki harga murah ternyata smartphone  android tersebut juga memiliki material yang murah dan pastinya akan cepat rusak dibanding dengan smartphone kelas atas.

4. Layanan Service Center Yang Jarang Ditemukan

Ini adalah hal yang sangat mengganggu sekali, ya mau gimana lagi yang namanya smartphone android murahan, biasanya tidak akan menyediakan layanan service  center sebagai layanan purna jualnya. Ya, terpaksa kamu harus memperbaiki smartphone  android kamu ke counter hp.

Gimana, masih mau beli smartphone android yang gratisan ? Makanya, jangan terlalu cepat tergoda dengan harga murah,  Dan jika memang terpaksa harus membeli smartphone murah sebaiknya beli lah smartphone android yang memang sudah banyak pemiliknya dan ada sebuah komunitas sehingga kamu bisa berbagi informasi jika smartphone kamu memiliki masalah.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.