Ancaman Malware Baru Yang Dapat Mengunci Dan Mencuri Data Penting Pada Perangkat Android Dan Sulit Dihapus


Awas, kini bahaya keamanan perangkat smartphone Android kembali terancam. Kini telah hadir sebuah malware baru yang dapat mengakses sistem android dan susah untuk dihapus.

Malware ini dikatakan sering menyelinap pada aplikasi yang berada di tokoh aplikasi pihak ketiga selain aplikasi buatan Google, ternyata telah ditemukan banyak malware yang telah bersarang pada aplikasi tersebut.


Ancaman Malware Baru Yang Dapat Mengunci Dan Mencuri Data Penting Pada Perangkat Android

Tordow 2.0 sebuah malware baru yang menyelinap pada aplikasi android yang berada di market store pihak ketiga selain buatan Google ini ternyata memilik dampak yang sangat besar bagi perangkat yang telah terinfeksi oleh virus ini.


Memang dampaknya belum dapat dirasakan pada awalnya. Namun sebuah perusahaan keamanan Comodo mengatakan bahwa malware Tordow 2.0 ini memiliki kemampuan untuk me-root perangkat android yang ditungganginya untuk bisa mengakses seluruh bagian sistem.

Selain itu dampak yang lebih besar dari malware ini adalah ia dapat melakukan panggilan secara diam diam, Memonitor SMS yang masuk, Menghapus AntiVirus, Mengakses daftar kontak, Mencuri data password secara diam diam, dan melakukan enkripsi pada file file di perangkat android.

Selain itu, Malware Tordow 2.0 ini merupakan malware yang sangat sulit dilacak keberadaan ya karena malware ini menyamar sebagai aplikasi dan game pada umumnya. Dan lebih parahnya malware ini dapat melakukan blokir pada pemasangan aplikasi tertentu.

Dan salah satu cara yang dapat menghapus malware ini adalah dengan melakukan instal ulang atau Flashing pada perangkat yang telah terinfeksi oleh virus ini. Gimana apa kalian masih tertarik untuk mengambil aplikasi di tokoh abal abal ?
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.