Instagram kembangkan aplikasi untuk apple watch




WASHINGTON – Instagram, salah satu media sosial sharing foto dilaporkan akan menyediakan aplikasi mereka pada perangkat wearable, Apple Watch.

Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Instagram melalui laporan Financial Times bahwa perusahaannya akan mengembangkan aplikasi meraka untuk perangkat wearable, Apple Watch. Rupanya aplikasi instagram itu tak hanya dikembangkan untuk Apple Watch, melainkan juga untuk perangkat wearable lainnya.


Dilansir Laman Ubergizmo, Senin (20/4/2015), meskipun aplikasi Instagram itu juga akan dipasang pada perangkat wearable lainnya, namun Apple dikatakan menjadi wearable pertama yang akan menerima aplikasi tersebut. Sementara Android Wear dan wearable lainnya akan menerima aplikasi ini lebih lama ketimbang Apple.

Menurut desainer aplikasi Ian Silber, hal tersebut tampaknya akan menjadi sebuah tantangan tersendiri, pasalnya harus merancang aplikasi pada layar yang lebih kecil dibanding dengan smartphone atau tablet.

Ian juga memaparkan, kuncinya ialah dengan membuat feed sesederhana mungkin. “Mengembangkan aplikasi untuk Watch pasti menyenangkan tapi mereka tetap cukup ruang lingkup dan terbatas. Ini merupakan langkah yang cerdas karena membantu membentuk jenis aplikasi keluar dalam versi satu. Anda tidak menginginkan aplikasi dengan satu ton fitur pada smartwatch, Anda menginginkan satu layar tersebut memberitahu Anda informasi yang paling penting,”katanya.

Laporan juga menyebutkan bahwa Instagram ini merupakan salah satu yang layak berada pada wearable Apple Watch.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.