Trik Jitu Melegakan Memori Internal Android Hingga 98%


S-Tiga.Blogspot.com Bagi anda pengguna smartphone android pasti salah satu masalah yang sering kalian temui adalah kecilnya kapasitas penyimpan data dan aplikasi pada perangkat anda

Tapi tenang aja karna disini ada solusinya yaitu trik jitu melegakan memori internal android hingga 98% dari sebelumnya sehingga kamu bisa bebas menginstal banyak aplikasi pada  perangkat smartphone kamu. Namun sebelumnya kamu harus memenuhi beberapa syarat berikut ini :

- Perangkat kamu sudah dalam keadaan ROOT
- Memori External kamu sudah dipartisi EXT4
- Kami tidak bertanggung jawab atas apa yang akan terjadi pada perangkat anda dan sebaiknya anda mengikuti langkah - langkah yang kami berikan dengan hati - hati.

Jika kamu sudah siap dengan syarat yang kami berikan dan sudah siap dengan apa yang terjadi pada perangkat android kamu maka kamu bisa mengikuti langkah - langkah berikut ini :

1. Unduh dan install aplikasi Link2Sd diperangkat android kamu

2. Unduh dan install aplikasi Root Explorer.

3. Buka aplikasi Link2Sd dan pilih allow jika ada permintaan dari superuser.
4. Jika keluar seperti gambar dibawah ini silahkan pilih EXT4 sesuai dengan partisi memori kamu.

5. Jika Link2Sd meminta untuk restar jangan restar dulu tetapi buka pengaturan link2Sd dan hilangkan semua centang atau ceklist dan rubah lokasi install ke memori INTERNAL.

7. Setelah itu silahkan buka aplikasi Root Explorer lalu buka folder data/sdext2/ lalu hapus semua folder yang ada disana.

8. Copy folder app,data, dan dalvik cache di data/ ke sdext2/



9. Tekan dan tahan folder app,data, dan dalvik cache lalu pilih link this folder ( Lakukan secara berurutan ).




10. Lalu masuk ke folder data/ lalu pilih Create Link

11. Restar dan lihat hasilnya.

Seharusnya jika trik ini berhasil maka tempat penyimpanan kamu akan lansung menjadi 98% lebih lega dari pada sebelumnya tetapi jika tidak mengalami perubahan silahkan ulangi dari langkah ke-3.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.