Konversi aplikasi android atau IOS ke Windows 10 bisa dilakukan dengan mudah


Telah datang kabar menarik dari Microsoft dalam ajang Build 2015 yang ditunjukan kepada para developer aplikasi IOS dan android.Microsoft mengungkapkan kalau melakukan konversi dari aplikasi Android ataupun IOS ke Windows 10 bisa dilakukan dengan mudah.

Untuk para developer aplikasi IOS,VP Eksekutif Operating System Microsoft Terry Myerson mngatakan kalau pihaknya bakal menyediakan alat yang memudahkan untuk melakukan konversi aplikasi IOS menjadi aplikasi Windows 10 Dan ia juga mengatakan bahwa alat tersebut memungkinkan sebuah aplikasi IOS yang dibangun dengan kode Objektif C dapat dipakai di windows 10 hanya dengan beberapa modifikasi.

Tak hanya itu pihak microsoft juga menyediakan fitur serupa bagi developer aplikasi android Mereka mengatakan kalau aplikasi android yang dibangun dengan kode Java dan C++ dapat dikonversi menjadi sebuah aplikasi windows 10  dengan beberapa usaha yang tidak cukup menyulitkan.Windows 10 juga menggunakan subsistem android yang akan menjalankan kode utama dari sebuah aplikasi android.

Microsoft mengungkapkan bahwa sudah ada sebuah developer yang memanfaatkan alat tersebut.Developer tersebut adalah king yang dikenal sebagai developer Candy Crush.dengan teknik tersebut,King pun telah bekerja untuk mendatangkan aplikasi IOS buatanya ke perangkat windows 10.dan tak menutup kemungkinan kalau developer lain pun turut mengikuti langkah serupa.

Via BeritaTeknologi
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.