Samsung Bangkit dari "Kubur", Apple Disalip




SEOUL - Laporan data statistik terbaru yang diliris oleh TrendForce menyatakan, paska merilis dua smartphone terbaru Galaxy S6 dan S6 Edge, pangsa pasar Samsung naik secara global.

Berdasarkan data tersebut, Samsung memiliki market share 27,8 persen yang diukur berdasarkan jumlah pengiriman (shipping) smartphone. Lonjakan kenaikan itu cukup tinggi mengingat pada kuartal terakhir (Q4) 2014, perusahaan hanya mampu menguasai 24,7 persen.


Dengan ini Samsung berada di atas Apple, karena perusahaan asal Cupertino itu hanya mendapatkan sekira 19,9 persen market share pada kuartal pertama (Q1) 2015.

Adapun perusahaan lain seperti Huawei, hanya bisa memperoleh capaian market share 7 persen di Q1 2015. Menurut TrendForce itu meningkat sekira 0,1 persen jika dilihat pada tahun lalu.

Sementara LG memiliki 6,2 persen market share. Itu meningkat 0,9 persen karena sebab pada tahun lalu LG memiliki 5,3 di Q4. Demikian seperti dikutip Ubergizmo, Senin (20/4/2015).

Lenovo berada di bawah dengan capaian 6 persen. Angka tersebut turun karena pada kuartal sebelumnya Q4 2014, mereka memiliki 7,1 persen. Namun sayang data mengenai market share dari produsen smartphone lain seperti HTC atau Sony, tidak ada dalam data tersebut.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.