Pabrik Perakitan Smartphone Oppo di Indonesia bakal Beroperasi Bulan Mei

Produsen smartphone asal Cina, Oppo bakal mulai mengoperasikan pabrik perakitan ponselnya di Indonesia pada tahun ini. CEO Oppo Indonesia, Jet Lee mengungkapkan kalau pabrik Oppo di Indonesia itu diharapkan bakal beroperasi pada bulan Mei mendatang. Pembukaan ini sedikit melenceng dari rencana sebelumnya yang diharapkan bakal terjadi pada bulan April ini.

Pabrik tersebut bakal berlokasi di kawasan Mauk di Kabupaten Tangerang. Total pabrik yang diharapkan bakal memproduksi sebanyak 300 ribu smartphone per bulan ini berdiri di atas lahan seluas 2,7 hektar. Jet Lee pun mengungkapkan kalau untuk proses produksi di pabrik tersebut, dirinya memperkirakan bakal terdapat kebutuhan tenaga sebanyak 3000 orang.



kredit: oppomobile
Pendirian pabrik perakitan Oppo di Indonesia ini berkaitan dengan aturan terbaru dari Pemerintah Indonesia. Aturan yang dimaksud adalah mengenai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang menurut rencana bakal berlaku pada tahun 2017 mendatang.

Oppo Indonesia sendiri tidak mempermasalahkan prosentase kandungan 40 persen TKDN yang kemungkinan bakal berlaku. Terlebih saat ini, Jet Lee mengungkapkan kalau kandungan lokal pada handphone Oppo diklaim mencapai angka 25 persen.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.