Microsoft hadirkan edit office pada drobbox




CALIFORNIA - Microsoft dan Dropbox memperluas kerjasama mereka. Pertama kali mereka mengumumkan sebuah kerjasama yang terjalin pada November 2014.

Kerjasama dua perusahaan teknologi ini memungkinkan pengguna untuk berbagi dokumen pada Microsoft OneDrive atau OneDrive for Business dengan Dropbox. Dibangun atas kerjasama tersebut, perusahaan asal Redmond ini mengatakan bahwa kini pengguna bisa membuka dan mengedit dokumen Office di platform iOS dan Android.


Dilansir Computerweekly, Jumat (10/4/2015), fitur edit ini juga berlaku untuk para pengguna Dropbox di Windows Phone. Menurut Microsoft, dengan fitur ini memungkinkan pengguna agar tidak kerepotan saat melakukan pengeditan dokumen dan pengguna dapat mengeditnya langsung melalui Dropbox.

"Kini Anda bisa mengedit Microsoft Word, PowerPoint atau file Excel di Dropbox Anda langsung dari browser website Anda. Sehingga, Anda tidak memerlukan versi desktop dari Microsoft Office atau bahkan komputer Anda sendiri untuk meng-update file," ungkap Microsoft dalam posting-an di blog.

Menurut Microsoft, setiap perubahan (edit) yang dibuat pengguna, secara otomatis akan tersimpan ke Dropbox. Pengguna akan dapat mengakses akun Dropbox mereka langsung dari Office Online.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.