Microsoft Gandeng Cyanogen Saingi Google

 


REDMOND - Microsoft resmi menjalin kerjasama dengan perusahaan perangkat lunak Cyanogen untuk menghadirkan layanan aplikasi buatan Microsoft pada sistem operasi Cyanogen OS. Melalui kemitraan tersebut, Microsoft akan membudling beberapa aplikasi antara lain OneDrive, OneNote, Outlook.

“Banyak orang di seluruh dunia menggunakan Cyanogen OS dan layanan Microsoft pada smartphone mereka. Sehingga melalui kerjasama ini memungkinkan bagi kami untuk membawa inovasi layanan terbaru yang terintegrasi kepada pengguna ponsel pintar,” ujar CEO Cyanogen Kirt McMaster, seperti dikutip langsung dari Forwardgeek, Jumat (174/2015).


Dibawah kemitraan ini, Cyanogen akan mengintegrasikan dan mendistribusikan aplikasi dan layanan yang dimiliki Microsoft ke dalam OS-nya. Beberapa kategori aplikasi tersebut antara lain produktivitas, pesan, utilitas, serta layanan cloud service.

Beberapa aplikasi lain yang ikut disertakan meliputi Bing, Skype, OneNote, Outlook, dan Microsoft Office.

Executive Vice President of Microsoft Corp, Peggy Johnson mengatakan, Microsoft bercita-cita membuat layanan yang dapat dijangkau oleh semua orang, agar mampu diberdayakan oleh banyak orang di dalam segala aspek kehidupa mereka.

"Kami akan terus untuk memberikan layanan serta pengalaman terbaik untuk pengguna perangkat mobile diseluruh dunia melalui Windows. Kami senang bahwa pengguna Cyanogen akan segera dapat mengambil keuntungan dari layanan yang kuat yang sama,” pungkas Peggy.

Sumber m.okezone.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.