Huawei Resmi Perkenalkan Prosesor Octa Core 64-bit Kirin 930 , Berapa Kecepatannya?

Persaingan para produsen chip prosesor kian ketat. Huawei pun tak mau ketinggalan dalam merilis produk chip prosesor terbarunya yang mereka beri nama Huawei Kirin 930. Dan tentunya, chip prosesor ini dibangun dengan delapan core dan menggunakan teknologi 64-bit.
Huawei Kirin 930 ini menggunakan arsitektur big.LITTLE yang menggabungkan empat core ARM Cortex-A53e berkecepatan hingga 2,2GHz dan empat core ARM Cortex-A53 1,5GHz. Dengan penggunaan core tersebut, maka chip ini pun bakal tak menyediakan performa yang sebanding dengan produk high end di pasaran seperti Snapdargon 810. Namun keuntungannya, chip ini bakal lebih ramah baterai.
kirin 930
Alasan efisiensi baterai memang menjadi dasar utama bagi Huawei untuk tak menggunakan ARM Cortex-A57 dan memilih menggunakan ARM Cortex-A53e. Cortex-A57 memang mempunyai performa 56 persen lebih tinggi, namun di sisi lain, chip tersebut mempunyai tingkat konsumsi baterai 256 persen lebih tinggi dibandingkan Cortex-A53.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.