Hacker Telah Berhasil Memasukan Aplikasi Cortana Ke Smartphone Android

Microsoft memang pernah dirumorkan bakal mendatangkan aplikasi Cortana di perangkat Android dan iOS. Meski tentunya hal tersebut bakal membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun baru-baru ini, sebuah grup Hacker berhasil memasukkan aplikasi Cortana ke sebuah perangkat Android. Dan tak menutup kemungkinan hal tersebut juga bakal mereka lakukan untuk perangkat iOS.
Aplikasi Cortana yang berhasil disematkan pada perangkat Android tersebut mereka namai sebagai Portana. Kemampuan yang dimiliki oleh Portana ini pun memiliki perbedaan yang signifikan jika dibandingkan dengan Cortana di Windows Phone. Hal ini karena Portana tersebut hanya mempunyai kemampuan mendasar.
Sebagai contoh, aplikasi Portana tersebut hanya mampu berbicara bahasa Italia. Hal ini karena kelompok hacker yang berhasil menyematkan Portana ke Android berasal dari Italia. Selain itu, aplikasi Portana itu juga harus senantiasa terhubung dengan internet dan tak bisa dijalankan secara offline.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.