CyanogenMod 12.1 Resmi Dirilis



Dalam rilis di blog resminya, tim CyanogenMod hari ini resmi merilis CyanogenMod 12.1 nightly builds untuk publik. Perilisan ini sedianya akan dilakukan seminggu yang lalu, namun karena karena berbagai kendala akhirnya diundur hingga hari ini.

CM 12.1 sendiri merupakan ROM berbasis Android 5.1 Lollipop yang baru saja dirilis oleh pihak Google. Android 5.1 saat ini baru menyambangi beberapa perangkat Nexus saja sehingga CM 12.1 ini dapat menjadi alternatif bagi Oprekers yang ingin segera mencicipinya.

Bagi Oprekers yang sudah menggunakan CM 12.0, Oprekers bisa langsung menginstal CM 12.1 Nightlies di atasnya. Akan tetapi untuk beberapa aplikasi pihak ketiga, Oprekers harus mengunduh dan menginstalnya sendiri untuk memastikan kompatibilitasnya dengan CyanogenMod 12.1 ini.

Dalam blognya tersebut tim CyanogenMod juga memberikan komentar mengenai kerjasamanya dengan pihak Microsoft. Konon, santer dikabarkan bahwa aplikasi dari Microsoft akan hadir dalam versi CyanogenMod selanjutnya.

Namun kabar tersebut dibantah oleh pihak CyanogenMod. Mereka menyatakan bahwa sejak awal pembuatannya, CyanogenMod selalu netral dan menghormati pilihan pengguna dalam memilih aplikasi. Maka dari itu, mereka juga tidak akan memasukkan aplikasi Microsoft ke dalamnya.

Karena masih dalam tahap awal, maka Oprekers mungkin akan menemukan banyak bugs di dalamnya. Saat ini sudah terdapat lebih dari 20 perangkat yang didukungnya. Jika penasaran ingin mencobanya, silahkan unduh CyanogenMod 12.1 dari halaman resminya
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.