Chromebook Cina Mulai Bermunculan, Hadir dengan Harga Murah dan Menggunakan Prosesor Rockchip

Perusahaan-perusahaan elektronik dari Cina selalu tak mau ketinggalan dalam meluncurkan produk perangkat baru ke pasaran. Dan saat ini, mereka pun berlomba-lomba untuk merilis perangkat Chromebook yang dibanderol dengan harga murah ke pasaran. Dan kini, terdapat beberapa produk yang sudah bisa diperoleh.
Pertama adalah perusahaan Cina bernama CTL yang merilis Chromebook for Education. Seperti namanya, Chromebook ini memang ditujukan untuk para pelajar dengan harga termahalnya sebesar 209 USD untuk versi 4GB. Perangkat ini hadir dengan hadir dengan prosesor quad core Rockchip yang menawarkan baterai 3.400 mAh dengan daya tahan hingga 9 jam pemakaian.


Chromebook berikutnya yang datang dari negara Cina adalah Haier Chromebook 11. Notebook Chrome OS ini mempunyai layar berukuran 11,6 inci yang bahkan bisa dipakai hingga 10 jam pemakaian normal. Laptop ini pun juga menggunakan prosesor Rockchip dan dipatok dengan murah sebesar 149 USD.
 

Laptop Chrome OS berbasis prosesor Rockchip berikutnya adalah Hisense Chromebook. Perangkat ini mempunyai kesamaan yang cukup tinggi dengan Haier Chromebook 11. Sebagai tambahan, pihak Hisense mengklaim kalau produk terbarunya ini mempunyai body yang kokoh dan dilengkapi dengan keyboard full size, sayangnya perangkat ini memiliki daya tahan hanya 8,5 jam. Untuk harganya, notebook ini dipatok sebesar 149 USD.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.