Ada Masalah, ZTE Nubia Z9 Max Ditunda Penjualannya




Bulan lalu, ZTE mengumukan seri Nubia Z9 Max akan diluncurkan secara resmi setelah perilisan dengan Nubia Z9 mini. Sayangnya, rencana perusahaan China itu untuk meluncurkan Nubia Z9 Max harus ditunda karena permasalahan manufaktur.

Dilansir laman GSMArena, Jumat (17/4/2015), dalam penjualan flash pertama yang diselenggarakan, ZTE Nubia Z9 Mini berhasil terjual hingga 68.700 unit dalam 58 detik. Sayangnya, ZTE Nubia Z9 Max belum menyusul kesuksesan tersebut karena harus ditunda penjualannya.


ZTE Nubia Z9 Max seharusnya dijual pertama kalinya pada hari ini waktu China, namun ZTE telah mengumumkan melalui akun Weibo-nya bahwa peluncuran tersebut ditunda. Pengumuman tersebut juga menyebutkan ZTE Nubia Z9 akan ditunda penjualannya hingga Mei 2015, meski tanggalnya belum dapat dipastikan.

Perusahaan menyatakan proses manufaktur yang kompleks dan tindakan pengendalian mutu berada di atas standar industri lah yang menyebabkan penundaan penjualan tersebut. Dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuat masing-masing unit Z9 Max.

ZTE Nubia Max akan disokong prosesor Qualcomm Snapdragon 810, RAM 3GB, kamera belakang 16MP dan kamera depan 8MP. Handset dengan ukuran layar 5,5 inci tersebut juga akan didukung resolusi layar full HD, penyimpanan internal 16GB yang dapat diupgrade, dan baterai 2.900 mAh, serta berjalan di atas Android 5.0.2 Lollipop

Dalam laporan sebelumnya, bocoran gambar menunjukkan layar melengkung yang dimiliki Nubia Z9 di bagian tepi membuat smartphone tersebut dicap mirip dengan Samsung Galaxy S6 Edge. Kemiripan lainnya ialah bodi handset yang sama-sama dirancang menggunakan material bingkai logam yang kokoh.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.