Samsung dengan kelas menengah bakal mempunyai kapasitas sebesar 128GB


Di dalam penggunaan smartphone faktor yang menjadi untuma adalah kapasitas penyimpanan yang terdapat pada smartphone apalagi jika samrtphone yang hadir dengan harga yang tidak terlalau mahal dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar.Dan inilah yang dilakukan pihak samsung beberapa waktu yang lalu.

Keberadaan smartphone berkapasitas penyimpanan besar dan harga tak terlalu mahal tersebut memungkinkan dilakukan berkat peluncuran eMMC 5.0 baru berbasis NAND 3-bit yang diperkenalkan oleh Samsung. Memori internal tersebut pun menawarkan kapasitas penyimpanan besar 128GB.
Menariknya, seperti yang telah dituliskan di atas, memori internal tersebut tidak difokuskan untuk smartphone high end. Sebaliknya, memori internal 128GB tersebut lebih ditujukan untuk perangkat di segmen menengah.
Kecepatan dari memori internal ini pun cukup baik. Pihak Samsung mengklaim kalau eMMC 5.0 miliknya itu mampu membaca data dengan kecepatan 260 MB per detik untuk data sekuensial. Sementara untuk data random, kecepatan pembacaan data dan penulisan data masing-masing sebesar 6.000 IOS (input/output operation per second) dan 5.000 IOPS.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.