Di Cina,untuk melakukan pembayaran online bisa menggunakan Foto Selfie


Bisnis pembayaran cepat menggunakan ponsel saat ini memang sedang ngetren. Beberapa perusahaan besar dunia pun mempunyai layanan seperti itu, sebut saja Apple Pay milik Apple dan Samsung Pay dari Samsung. Dan raksasa dari Cina, yakni Alibaba pun tak mau ketinggalan.
Toko online terbesar Cina tersebut pun baru saja mengungkapkan niatannya untuk membuat layanan pembayarannya sendiri. Di ajang CeBIT 2015, CEO Alibaba Jack Ma pun mengungkapkan rencana perusahaannya terkait rencana tersebut. Dia pun menunjukkan prototype aplikasi pembayaran menarik yang memanfaatkan foto selfie sebagai verifikasi keamanannya.
Pihak Alibaba pun memanfaatkan teknologi face recognition untuk pembuatan softwarenya tersebut. Dan menurut rencana, Jack Ma mengatakan kalau layanan pembayaran dari Alibaba itu akan secara resmi dipublikasikan pada tahun 2017 mendatang.
Namun belum juga diumumkan secara massal, kemampuan aplikasi tersebut sudah disangsikan oleh banyak pihak. Terlebih kalau seorang tokoh terkenal dunia menggunakan layanan pembayaran tersebut. Cukup dengan mencari wajahnya di internet, maka seseorang pun bisa dengan bebas melakukan pencurian di akun tersebut.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.