Tips Mengatasi Tidak Bisa Update Sistem Di Semua Perangkat


Biasanya setiap smartphone android  memang sudah memiliki fitur update system yang biasanya berada di menu pengaturan. Update sistem ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas smartphone menjadi lebih baik dengan perbaikan semua celah dan bug yang ada pada smartphone kamu.

Tapi bagi kamu sering gagal saat melakukan update sistem, maka kamu harus perlu perhatikan terlebih dahulu apa masalah yang ada pada smartphone kamu, dan berikut ini kami akan berikan beberapa hal yang akan menganggu proses update sistem pada perangkat android.

1.Perangkat Anda Telah Di ROOT

Bagi kamu yang memiliki perangkat smartphone android yang berada dalam keadaan root, maka sebaiknya lakukan unroot aja dulu deh, sebelum melakukan update sistem. Mungkin beberapa smartphone ada yang masih bisa melakukan update status meski perangkatnya dalam keadaan root tapi ada juga perangkat smartphone android yang akan lansung Bootloop jika kamu melakukan update sistem dengan smartphone dalam keadaan root.

2. Firmware Yang Tidak Sesuai Atau Sudah Rusak

Sebelum memperbarui sistem sebaiknya kamu cek terlebih dahulu bahwa firmware yang kamu gunakan sudah sesuai pastikan bahwa firmware tersebut sudah diunduh hingga selesai karena alih alih ingin memperbarui sistem tapi akhirnya malah akan merusak sistem yang mengakibatkan smartphone kamu menjadi Bootloop atau malah lebih gawat lagi.

3. Baterai Smartphone Yang Kurang Dari 30%

Syarat utama untuk melakukan pembaruan sistem pada perangkat smartphone android adalah kamu harus menyiapkan smartphone kamu dengan kapasitas daya smartphone kamu hingga 30% maka sebaiknya siapkan daya smartphone kamu lebih dari 30% untuk melakukan pembaruan sistem.

Itulah beberapa kesalahan yang sering dialami pengguna saat melakukan pembaruan sistem. Jadi sebaiknya periksa terlebih dahulu Firmware dan perangkat smartphone kamu untuk mencegah terjadinya kerusakan yang lebih parah.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.