Ilmuwan Jepang Ciptakan Hologram Yang Bisa Disentuh


Sumber Gambar : Google.com

Jika selama ini kita mengira bahwa hologram itu hanya bisa di lihat tapi tidak bisa disentuh tetapi lain halnya dengan hologram milik ilmuwan jepang karena hologram yang mereka buat ternyata bisa disentuh dan saat disentuh akan terasa seperti memegang kertas.

Para ilmuwan jepang telah menciptakan sebuah inovasi terbaru yang ditunjukan pada teknologi hologram yang dimana mereka telah mampu menciptakan sebuah teknologi hologram dengan kelebihan bisa disentuh.

Hologram tersebut pun diciptakan dengan memanfaatkan teknologi laser femtosecond dan mereka pun juga mengembangkan 'Fairy Light' yang berfunsi untuk menembakan sinar laser dan frekuensi tinggi. Dan tembakan tersebut berlansung sebanyak seperjuta miliar per detik.

Sinar laser yang ditembakan tersebut ternyata bisa disentuh yang saat disentuh akan terasa seperti memegang kertas amplas yang keras dan kasar, sehingga ketika cahaya hologram terganggu maka piksel hologram dapat dimanipulasi  diudara.Teknologi hologram ini pun masih berada dalam tahap pengujian oleh University Center for Optical Research and Education.


Untuk lebih jelasnya tentang teknologi hologram ini maka dapat kalian lihat pada video di bawah ini :






Dan jika penemuan ini terus dikembangkan maka akan ada sebuah hal yang baru dalam kehidupan di dunia nyata dimana kita bisa berinteraksi dengan seseorang dari jarak jauh dan berbagai hal lainya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.