Samsung kini menjadi raja Jam tangan pintar dengan penjualan mencapai 1,2 JUTA


Pada kuartal terakhir 2014, Samsung memang telah kehilangan posisi nomor satu di pasar smartphone dunia dan dikalahkan oleh Apple. Namun di periode yang sama, Samsung ternyata berhasil memperoleh gelar lainnya, yakni sebagai produsen smartwatch nomor satu dunia.
Menurut data dari lembaga penelitian Statista, Samsung pada kurun antara bulan Oktober hingga Desember 2014, berhasil menjual sebanyak 1,2 juta unit smartwatch. Angka penjualan itu pun berhasil mengalahkan tingkat penjualan smartwatch Pebble yang duduk di posisi kedua dengan jumlah sebesar 700 ribu unit.
Sementara itu Fitbit memperoleh posisi ketiga di pasar smartwatch dunia dengan angka penjualan sebesar 600 ribu unit. Sony yang mempunyai beberapa produk jam tangan pintar berhasil menempatkan namanya di posisi keempat, setingkat di atas Lenovo yang masing-masing berhasil menjual sebanyak 550 ribu dan 500 ribu unit.
Persaingan di pasar jam tangan pintar ini pun bakal semakin menarik terutama pada kurtal kedua di tahun 2014. Seperti diketahui, mulai bulan April mendatang, Apple akan mulai memasarkan Apple Watch miliknya. Kita lihat saja apakah jam tangan pintar tersebut bakal berhasil mengalahkan Samsung?
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.