Rambut Sambungan Bisa Berfungsi Kirim Pesan ke Smartphone




BRAZILIA – Rambut sambungan kini bukan hanya digunakan untuk mempercantik para wanita masa kini, namun dengan perkembangan teknologi yang ada kini rambut telah beralih fungsi. Seperti halnya Hairware sebuah rambut sambungan yang juga berfungsi sebagai pengontrol smartphone.

Rambut sambungan Hairware digunakan pada rambut dengan penjepit. Hair extention ini memiliki sebuah teknologi yang memungkinkan pengguna untuk berbagi data innocuously location untuk para pengguna mengirim pesan teks, tanpa harus menyentuh ponsel langsung.


Hairware diungkapkan dibuat oleh peneliti Katia Vega, dari Post-docdi Pontifical Catholic University yang terletak di Rio de Janeiro, Brazil. Perangkat terbuat dari kawat konduktif filamen rambut metalisse yang telah ditenun dengan rapih, sesuai dengan bentuk dari rambut sambungan atau hair extention.

Perangkat juga telah berhasil didemonstrasikan dengan mengambil foto selfie yang dilakukan oleh Katia Vega dan langsung mendapatkan penghargaan dari IUI 2015. Sebuah konferensi antarmuka pengguna di Atlanta, Georgia. Demikian seperti dikutip dari Idealog, Jumat (17/4/2015).

Katia vega mengungkapkan bahwa Hairware dapat di program secara berbeda, bagaimana cara menyetuh rambut untuk mengaktifkan sebuah aplikasi. Selain itu juga, perangkat dapat difungsikan sebagai pelacakan lokasi telefon, dan tombol aktivasi atau mengirim pesan teks SOS.




Sumber m.okezone.com

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.