Microsoft Hadirkan Aplikasi Kantoran dengan Fitur Video





WASHINGTON – Tak hanya berfokus pada produk smartphone, produsen perangkat lunak Microsoft juga terus mengembangkan layanan produk lainnya, seperti Microsoft Office 365 Video. Perangkat lunak ini, selain mendukung pekerjaan kantoran, lainnya adalah dukungan komunikasi basis video.

Seperti dilansir dari Thenextweb, Jumat (17/4/2015), Microsoft kembali mengumumkan pembaharuan dari jajaran aplikasi kantoran kembangannya. Fitur yang dibawa kali ini adalah memungkinkan pengguna atau pihak perusahaan meng-upload dan berbagi konten video dengan seluruh pengguna dalam satu lingkup jaringan kerjanya.


Aplikasi diklaim memudahkan pengguna untuk berbagi file besar melalui sebuah jaringan intranet, sehingga memudahkan untuk berbagi video orientasi, program pelatihan, tutorial pemasaran, atau pemberitahuan tentang informasi internal perusahaan.

Sumber informasi menyebutkan, aplikasi tersebut seperti layaknya sebuah video berbagi Youtube untuk perusahaan. Layanan di dalamnya memungkinkan administrator membuat sebuah saluran berbagi sendiri, dengan kategori video yang bisa disesuaikan dan dilakukan metadata khusus.

Microsoft Office 365 Video juga mengimplementasikan program berbasis HTML 5, sehingga lebih mudah diakses dan bisa digunakan dalam beragam platform. Aplikasi juga kabarnya bisa digunakan oleh perangkat berbasis iOS untuk iPhone.

Namun sayangnya, belum ada informasi harga mengenai aplikasi terbaru ini. Tetapi pihak perusahaan mengumumkan bahwa aplikasi cocok digunakan untuk kalangan akademis, maupun lembaga pemerintahan karena memiliki fitur SharePoint online.



Sumber m.okezone

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.