Dikabarkan Ditunda, Xperia Z4 Akhirnya Diperkenalkan Sony



TOKYO – Sony Mobile resmi mengumumkan smartphone flagship terbarunya yang dilabeli dengan nama Xperia Z4. Pengumuman ini membantah rumor yang berkembang bahwa peluncuran Xperia Z4 terancam ditunda akibat bocornya dokumen spesifikasi flagship ini oleh WikiLeaks.

Seri terbaru tersebut hadir dengan dimensi layar 5,2 inci dengan dukungan resolusi layar Full HD 1.080p dan bingkai bodi yang dihias dengan bahan alumunium.


Dilansir dari Phonearena, Senin (20/4/2015), Sony Xperia Z4 hadir dengan dukungan dapu pacu prosesor Octa Core dari Qualcomm Snapdragon 810, serta memori RAM sebesar 3GB dan penyimpanan internal seluas 32GB yang dapat diperluas hingga 128GB dengan slot micro SD.

Sedangkan pada bagian kamera, Xperia Z4 dibekali dengan lensa kamera sebesar 20.7MP bagian utama dan kamera depan seluas 5.1MP untuk dukungan foto dan video slefie. Selain itu, smartphone terbaru ini sudah menggunakan Android 5.0 Lollipop.

Seperti halnya pada generasi ponsel tangguh milik Sony, Xperia Z4 juga telah mengantongi sertifikat ketangguhan ponsel dari badan elektronik dunia IP65 dan IP68. Ini berarti, ponsel Xperia Z4 mampu bertahan dari cipratan debu dan bertahan di dalam air dengan kedalaman 4.95 meter selama 30 menit.

Sony Xperia Z4 diklaim memiliki bodi yang cukup tipis mencapai 6,9 mm, atau lebih tipis 4 cm dari seri terdahulunya Xperia Z3. Bobot berat yang dimilikinya juga cukup ringan, meski memiliki bingkai logam yang tangguh dan presisi yakni hanya sekira 144 gram.

Perusahaan berencana akan menghadirkan Sony Xperia Z4 dengan paket cover windows yang juga memiliki kemampuan terhadap air, sebagai pelindung kedua ponsel. Ada empat varian warna yang ditawarkan oleh Sony, yakni Putih, Hitam, Silver dan Green Aqua yang ditawarkan dengan harga USD59 atau sekira Rp7,6 juta dan kabarnya akan pertama rilis terlebih dahulu di Jepang.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.